baru saja kita digemparkan oleh aksi mesum dikalangan dunia pendidikan antara guru dan murid.kali ini dunia dunia pendidikan indonesia kembali dihebohkan oleh aksi mesum antara 2 orang siswa smu di tasikmalaya.berikut berita selengkapnya:

Dua Siswa SMA Beradegan Mesum

TASIK – Kegemparan tiba-tiba melanda SMAN 1 Kota Tasikmalaya baru-baru ini. Dua siswanya diam-diam melakukan adegan mesum dan merekamnya di video HP. Celakanya rekaman itu kemudian tersebar dari satu HP ke HP lainnya di lingkungan siswa sehingga menjadi tontonan “menegangkan”.

Beruntung rekaman itu segera diketahui pihak sekolah yang langsung melakukan razia. Maka,rekaman itu tak sampai tersebar keluar dan menjadi tontonan publik.

Tindakan tegas pun diberikan pihak sekolah. Kedua siswa pelaku mesum tersebut dikenai sanksi berat. Yang perempuan yang merupakan siswa kelas 1 berinisial Has dikeluarkan oleh pihak sekolah dan yang laki-laki, siswa kelas 3 berinisial Kris dinyatakan tidak lulus UN dan dipastikan tidak memperoleh ijazah SMAN 1 Tasikmalaya.

Keputusan tersebut diambil pihak sekolah setelah melakukan evaluasi dan rapat beberapa waktu lamanya termasuk melibatkan alumni dan komite sekolah.

“Malahan kami sempat memanggil kedua orangtua siswa dan menjelaskan mengenai persoalan yang dihadapi oleh kedua siswa tersebut, yang satu siswa kelas satu kami kembalikan ke orangtuanya atas perbuatannya tersebut. Sedangkan siswa kelas tiga sempat terjadi kontroversi karena menjelang kelulusan. Tetapi keputusannya ya kami tidak meluluskannya dalam UN. Karena faktor akhlaknya yang tidak baik,” tegas Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tasikmalaya Aip Saripudin kepada wartawan, kemarin.

Aip menjelaskan, pihak sekolah tidak menerima perbuatan yang dilakukan kedua siswa yang telah mencemarkan nama baik sekolah favorit tersebut. “Hal itu juga kami jelaskan kepada kedua orangtuanya, apabila keduanya telah berbuat mencoreng nama baik sekolah yang telah memiliki prestasi begitu tinggi,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut di kemudian hari, lanjut Aip, pihaknya kemudian melakukan evaluasi serta berbagai rapat bersama semua pihak termasuk komite sekolah dan para orangtua.

“Akhirnya disepakati untuk diadakan mata pelajaran tambahan yakni Pendidikan Akhlak Mulia, hal ini dimaksudkan untuk membangun akhlak dan moral dari siswa yang berada di SMAN 1 Tasikmalaya ini. Jelas atas perbuatan kedua siswa tadi kami merasa sangat kecewa,” ujar Aip.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Priangan, perbuatan asusila yang dilakukan kedua siswa tersebut tersebar melalui video handphone yang dilakukan di rumah siswa kelas 1 Haslinda warga Kec Kawalu, Kota Tasikmalaya. Pihak sekolah sempat melakukan razia terhadap seluruh siswa yang membawa handphone dan menghapus video tersebut yang terlanjur telah tersebar secara meluas, hanya tidak sampai keluar sekolah karena tindakan cepat dari pihak sekolah dalam berupaya menutupi persoalan tersebut.

Keterangan lain menyebutkan, adegan porno di video HP tersebut sepertinya direkam sebelum Ujian Nasional berlangsung atau sekitar 2 bulan lalu. Soalnya, saat itulah rekaman syur mirip film blue tersebut muncul dan menggemparkan warga SMAN 1 Tasikmalaya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Tasikmalaya Dindin Kamaludin menegaskan, tindakan asusila tersebut bukan hanya mencoreng nama baik SMAN 1 Tasikmalaya tetapi telah mencoreng nama baik dunia pendidikan di kota santri. “Kami berharap bukan hanya biaya pendidikan formal saja yang biayanya sangat besar, tetapi harus ada juga penunjang bagi pendidikan yang sifatnya membangun moral siswa dari tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh orangtua siswa,” ujar Dindin

Waduh gawat nih. Kalo diperhatiin penulis beritanya aneh juga. Di awal ditulis pelakunya berinisial Has. eh di tengah ditulis jelas2 Haslinda. Wartawan yang aneh hehe

Lokasinya di kawalu… huhu deket rumah gw juga tuh

Yang mau baca berita aslinya silakan ke:

http://berita.prianganonline.com/?act=berita&aksi=lihat&id=1008

About these ads