Partai final ini bukanlah partai yang “di luar dugaan”. Dalam prediski semifinal saya saya mengatakan bahwa Jerman akan mengalahkan Turki dan Spanyol akan menghancurkan Rusia. Kedua tim termasuk dalam daftar papan atas sepakbola dunia, bukan hanya Eropa. Dari segi prestasi Jerman jauh di atas Spanyol. Jerman tiga kali merebut Piala Dunia dan biasa tampil di partai-partai puncak. Sementara Spanyol, mereka sudah 30 puluh tahun tidak memenangi trophy bergengsi. Mereka, meski memiliki materi pemain yang berkwalitas, biasanya gugur pada babak-bakak awal tournament.

Kali ini Spanyol mengamuk. Mereka bagaikan “matador” yang sedang mempertontonkan kebolehannya. Mereka bagaikan sekelompok pesepakbola yang tak kenal takut. Mereka tak terkalahkan selama tournament EURO 2008. Mereka siap dan ingin mengangkat trophy EURO 2008. Mereka tampaknya tak ingin kalau trophy itu menambah isi lemari pasukan der-panzer.

Di lain pihak, Jerman tampil kurang meyakinkan pada babak penyisihan. Meski demikian mereka akhirnya bangkit dan tampil semakin perkasa hingga akhirnya partai final menjadi milik mereka. Ballack dan kawan-kawan bagaikan panzer yang bergerak perlahan, tetapi pasti. Mereka sanggup menggasak hampir semua hambatan yang mereka jumpai di tournament (kecuali sekali kalah). Kepala Klose memang sangat berbahaya. Kepalanya lebih handal mencetak gol dibanding kakinya. Dia akan sangat berbahaya untuk tim Matador.belum lagi hadirnya seorang podolski yang patut diwaspadai oleh pertahanan spanyol.pemain kelahiran polandia ini sudah membuktikan ketajamanya.sedangkan dilini tengah jerman memiliki seorang ballack yg piawai mengeksekusi bola2 mati.belum lagi kehadiran seorang schweinsteiger yg cukup agresif.

Berbicara soal striker,spanyol pun tak kalah hebat.mereka memiliki seorang david villa.ketajamanyapun telah terbukti.dengan perolehan golnya saat ini telah mengantarkanya sebagai top skore sementara di ajang sepak bola euro 2008 kali ini.Lini tengah kubu matadorpun tak kalah hebat, Xavi adalah pemain yang berbahaya. Pabregas adalah pengumpan yang jitu. Torres adalah pencetak gol yang handal. Selain itu mereka memiliki bek yang tangguh.

menurut saya partai ini akan jadi partai terberat bagi jerman.hal ini didasarkan pada faktor umur,dilain pihak suporter jerman ingin melihat jerman menjadi tim terkuat di eropa.kemungkinan partai ini di menangkan jerman dengan skor tipis.

LINI PER LINI:

VS

JENS LEHMANN                D.VILLA

Ujian berat bakal dihadapi lehmann karna harus berhadapan dengan 2 penyerang agresive spanyol villa&torres.bermodalkan pengalaman tak salah kiranya masyarakat jerman berharap lehmann tak kebobolan.

VS

Metzelder                  Puyol

cobaan berat tentu harus dihadapi metzelder.tugas berat sudah menanti dia untuk meredam penyerang spanyol.sedangkan di kubu spanyol kehadiran seorang puyol tentu sangat diharapkan,bek veteran yang merumput bersama spanyol inidiharapkan bisa tampil maksimal setelah cedera yg dialami saat penyisihan group.

VS  

BALLACK                           XAVI

dilini tengah jerman patut diperhitungkan.4 orang gelandang yg ahli dalam eksekusi bola diluar kotak penalti bakal jadi ancaman.ballack yang memiliki akurasi tendangan yg cukup bagus,schweinsteiger dgn kecepantanya.sedangkan lini tengah el matador dihuni oleh pemain dengan skil individu yg sangat memadai.eksekusi luar penaltipun bisa jadi ancaman bagi pertahanan jerman.dengan adanya xavi dan iniesta.belum lagi david silva yg lincah.pertarungan di lini tengah patut untuk anda tonton.

VS  

POLDOSKI                   CASILLAS

iker casillas di harapkan dapat mengeluarkan seluruh kemampuanya untuk meredam gempuran serangan dari tim panser jerman.klose & podolski bakal jadi ancaman serius bagi casillas.

thank’s

silakan tinggalkan coment dan sebutkan prediksi anda!!!

ditunggu….