Program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat SMU/ SMA tahun 2008.

1. PERSYARATAN UMUM

  1. Tes/Seleksi penerimaan dilaksanakan di Palembang.
  2. Kelahiran Tahun 1987 dan Setelahnya.
  3. Berbadan sehat dan tidak buta warna.
  4. Tidak mempunyai ketunaan fisik yang dapat mengganggu pekerjaan.
  5. Tidak mempunyai ikatan dengan instansi lain.
  6. Tidak menerima beasiswa pendidikan dari instansi lain yang bersifat mengikat.
  7. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama menjadi Siswa Diklat Prajabatan.
  8. Mempunyai ijasah SMK dan SMU IPA dengan ketentuan sbb:
    • SMU IPA dan SMK Jurusan Listrik dan Mesin
      Nilai UAN untuk Mata Pelajaran Matematika Minimal 7
      Nilai Rata – Rata Raport pada 1 Tahun terakhir untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Fisika Masing-Masing minimal 7
    • SMK Jurusan Akuntansi
      Nilai UAN untuk Mata Pelajaran Matematika Minimal 7
      Nilai Rata-Rata Raport pada 1 Tahun terakhir untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Akuntansi Masing-Masing minimal 7
    • SMK Jurusan Administrasi Perkantoran / Sekretaris
      Nilai UAN untuk Mata Pelajaran Matematika Minimal 7
      Nilai Rata-Rata Raport pada 1 Tahun terakhir untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia Masing-Masing minimal 7
  9. Bersedia untuk menjadi Pegawai minimal 5(lima) tahun secara berturut-turut dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu serta PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumbagsel setelah dinyatakan lulus dalam seluruh tahapan seleksi dan diklat prajabatan dan tidak akan menuntut untuk ditempatkan di suatu Unit/Daerah tertentu.
  10. Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai, apabila pada saat mengikuti program pendidikan D1 dinyatakan tidak lulus.
  11. Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website rekrutmen PT PLN (Persero) Wilayah S2JB (http://rekrutmen.plnpalembang.co.id) pada halaman ‘PENGUMUMAN KELULUSAN TES’.
  12. Tidak dipungut biaya apapun.
  13. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
  14. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  15. Pendaftaran ini dibuka mulai pada tanggal 1 Juli 2008 hingga tanggal 12 Juli 2008

2. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

  1. Lakukan pendaftaran lamaran melalui situs ini. Saat pengisian agar dipastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap. Anda dapat melakukan pencetakan ulang dokumen/data Anda dengan cara memasukkan Nomor Tes dan Password yang Anda daftarkan selama pendaftaran ini masih dibuka.
  2. Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap registrasi ini menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.
  3. Setelah pelamar selesai memasukkan data, sistem akan memberikan Nomor Tes beserta daftar berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini harus dicetak dan dibawa pada saat General Aptitude Test untuk ditukarkan dengan Kartu Peserta Tes. Pelamar yang dinyatakan tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Kelengkapan berkas lamaran yang harus dicetak adalah sebagai berikut :
    1. Pemberitahuan Kelulusan dan Nomor Tes.
    2. Surat Lamaran.
    3. Daftar Riwayat Hidup.
  5. Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas.
  6. Dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu :
    1. Surat keterangan belum menikah dari pejabat kependudukan setempat.
    2. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna.
    3. Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus dan daftar nilai yang dilegalisir.
    4. Foto kopi raport 1 tahun terakhir yang dilegalisir.
    5. Foto kopi akte kelahiran.
    6. Foto kopi KTP yang masih berlaku.
  7. Dokumen pendukung diserahkan pada saat verifikasi dokumen.
  8. Apabila pada saat verifikasi dokumen terdapat ketidaksesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir pendaftaran online ini, maka pelamar dinyatakan tidak lulus atau gugur
  9. PT PLN (Persero) berhak untuk memproses secara hukum apabila di kemudian hari diketahui bahwa data yang dimasukkan oleh pelamar dalam aplikasi online ini adalah tidak benar

3. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk mengurangi kesalahan pengisian data saat melakukan pendaftaran online ini, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan termasuk file pas foto. Pelamar dapat memasukkan file foto dengan besar file maksimal 200 Kb (Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm Terbaru).

4. LAIN-LAIN

  • Tes/Seleksi bersifat regional dan dilaksanakan hanya pada 1 (satu) kota tertentu saja yaitu Palembang.
  • Surat lamaran yang telah dikirim/diterima oleh Konsultan Rekrutmen tidak dapat ditarik kembali.

Info selengkapnya dapat anda ikuti di :

http://rekrutmen.plnpalembang.co.id/

Lowongan kerja di Bekasi (astra otoparts Group)

PT. AT Indonesia is one of the largest Casting and Machining Component/Part Automotive and Non-automotive Manufacturing in Indonesia. We are joint venture between Astra Otoparts and Aisin Takaoka Japan. Now, we are seeking for talented and high caliber candidates who are looking for more challenges and better future to join as part our growth for the following positions :

PRODUCTION & ENGINEERING STAFF (Code : PE)

Requirements:

a.. Bachelor Degree in Mechanical engineering, electronic engineering, metallurgy engineering background.
b.. Fresh graduate or having experience max. 2 years
c.. Excellent leadership, communication, analytical and Interpersonal skill.
ENVIROMETAL, HEALTH AND SAFETY STAFF (Code : EHS)

a.. Bachelor Degree or Diploma degree relevant field.
b.. Having experience and knowledge in EHS
c.. Fresh graduate or having experience max. 2 years
COST ACCOUNTING STAFF (Code : ACC)
Requirements:

a.. Bachelor agree in Accounting background
b.. Fresh graduate or having experience max. 2 years.
c.. Strong understanding of Accounting Principles (PSAK).
d.. Fast Learner
IT STAFF (Code : IT)
Requirements:

a.. Bachelor Degree in relevant field
b.. Having knowledge in Delphi and MS SQL
c.. Having experience in many projects is preferable
GENERAL REQUIREMENTS :

a.. GPA Min 2.75 from reputable university
b.. Axe max 27 years old
c.. The candidate must have good command in English
d.. Having strong personality, strong leadership, communication skill, good analytical teamwork and creativity, pressure persistent and adaptable.
e.. Having positive attitude and willing to stay in Karawang
NOTE : Write the position you apply at email subject or at the left top front side of the envelope

Please send your application by post mail not later than July 7th, 2008 to:

HRD Department
PT. AT Indonesia
JL. Maligi III H1-5, Kawasan Industri KIIC

Karawang 41361
Or by e-mail to: hrd@at-indonesia.co.id

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2008 MELALUI APLIKASI INTERNET (ONLINE)

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2008
MELALUI APLIKASI INTERNET (ONLINE)

  • Petunjuk UmumBacalah terlebih dahulu persyaratan umum pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana tersebut pada menu persyaratan;
  • Petunjuk Pengisian Formulir
    1. Pilih menu pengisian formulir. Bacalah terlebih dahulu persetujuan pendaftaran secara seksama, apabila Anda menyetujui maka pilih  pada option “Saya Setuju”  kemudian pilih  tombol “Lanjut”, setelah itu akan muncul form pendaftaran;
    2. Isi semua  kolom isian dalam form tersebut sesuai dengan data Anda. Adapun form pendaftaran dimaksud adalah sebagai berikut:
      • Nama Lengkap
        Isikan nama lengkap Anda (tanpa gelar) dengan huruf kapital sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Tempat Lahir
        Isikan tempat lahir Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Tanggal Lahir
        Isikan tanggal lahir Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.

        • Usia pelamar minimal 18 tahun;
        • Untuk lulusan S1 usia maksimal adalah 27 tahun;
        • Untuk lulusan S1 akuntan (beregister) usia maksimal adalah 30 tahun;
        • Untuk lulusan S2 usia maksimal adalah 30 tahun;
        • Batas usia dihitung  per tanggal 30 Juni 2008.
      • Jenis Kelamin
        Silakan pilih  pada salah satu option “Laki-Laki” atau “Perempuan” sesuai dengan KTP.
      • Tingkat Pendidikan
        Pilih tingkat pendidikan sesuai dengan  dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Kualifikasi Pendidikan
        Pilih salah satu kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Apakah Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri?
        Pilih “Ya” apabila Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri, pilih “Bukan” apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri.
      • IPK (Skala 4)
        Apabila Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri, silahkan cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:

        • IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00;
        • IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua  bidang studi adalah 3.25.

        Apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, maka konversi IPK Anda akan dilaksanakan oleh Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan pada saat pendaftaran ulang.

      • Nomor Ijazah
        Isikan nomor ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Tanggal Ijazah
        Isikan tanggal ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
      • Nama Perguruan Tinggi
        Isikan Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar. Bagi Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, pastikan Anda telah memiliki surat keputusan penyetaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.
      • Pilihan Unit Kerja
        Silahkan memilih Unit Kerja yang Anda kehendaki.
      • Tempat Daftar Ulang dan Tes Yang Diinginkan
        Pilih salah satu tempat pendaftaran ulang dan tes yang Anda kehendaki.
      • Nomor KTP
        Isikan nomor KTP Anda yang masih berlaku.
      • Tanggal Berlaku KTP
        Cantumkan tanggal masa berlaku KTP Anda yang masih berlaku.
      • Kode Pengamanan
        Isikan kode pengaman sebagaimana tersebut pada gambar diatas dengan tepat.
    3. Setelah selesai mengisi formulir:
      • Periksa dan pastikan terlebih dahulu apakah isian dimaksud sudah benar;
      • Apabila isian dimaksud sudah dianggap benar silahkan pilih  “simpan“ untuk selanjutnya melakukan pencetakan/download formulir;
      • Apabila isian dimaksud dianggap masih ada kesalahan, silahkan perbaiki isian sesuai dengan data yang benar.
    4. Untuk mencetak hasil pengisian formulir pendaftaran tersebut silahkan pilih  tombol cetak formulir, dan tombol download untuk mendapatkan file pdf atas hasil pengisian pendaftaran Anda;
    5. Nomor registrasi yang Anda peroleh setelah pengisian formulir pendaftaran secara benar merupakan identitas pendaftaran yang akan digunakan pada saat pendaftaran ulang, oleh sebab itu harap diingat dan disimpan dengan baik;
    6. Apabila pada saat pendaftaran ulang Anda tidak bisa menunjukkan nomor identitas registrasi dengan benar sesuai database kami, maka pendaftaran Anda dianggap tidak sah/batal;
    7. Setiap nama yang telah terdaftar hanya memiliki satu nomor identitas registrasi. Setiap identitas nomor registrasi yang dianggap benar dan sah adalah nomor identitas registrasi yang terekam dalam database kami.
  • Petunjuk Pendaftaran Ulang
    1. Pelamar dapat melihat pengumuman tempat dan waktu daftar ulang pada tanggal 11 Juli 2008 pada website ini;
    2. Pelamar melaksanakan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan;
    3. Pada saat pendaftaran ulang, pelamar harus membawa:
      • Formulir Pendaftaran yang telah dicetak dan ditandatangani serta dibubuhi pas photo;
      • Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri;
      • Daftar Riwayat Hidup Singkat;
      • Foto copy Ijazah Asli (S1/S2) (dengan menunjukkan ijazah asli) dan untuk lulusan Perguruan Tinggi Swasta Status Diakui dan Terdaftar harus melampirkan foto copy Ijazah Asli Ujian Negara (Tanda Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku). Baik S1 maupun S2 kesarjanaan harus mendapat akreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional dengan ketentuan ijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) yang dimiliki sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. Bagi Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, wajib menyampaikan foto copy surat keputusan penyetaraan dari Departemen Pendidikan Nasional (dengan menunjukkan surat keputusan penyetaraan asli);
      • Khusus untuk Sarjana Akuntan (beregister), melampirkan foto copy sertifikat Akuntan (dengan menunjukkan sertifikat Akuntan asli);
      • Foto copy transkrip (dengan menunjukkan transkrip asli);
      • Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
      • Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk asli);
      • Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 (blanko Surat Pernyataan dapat di-download dan dicetak dari website ini). Semua dokumen agar dimasukkan ke dalam stofmap.
    4. Apabila semua persyaratan telah dipenuhi maka pelamar akan memperoleh Tanda Peserta Ujian (TPU). Apabila persyaratan tersebut  tidak terpenuhi maka pelamar  dinyatakan tidak dapat memperoleh TPU.

——>>>> info selengkapnya klik di http://ppns.depkeu.go.id

info lebih lanjut: http//masdhenk.com