Adeona Melacak Laptop Hilang dengan Gratis

Adeona adalah sistem open source untuk melacak lokasi laptop yang hilang atau dicuri. Adeona tidak menggunakan komponen komersiil, dan memberikan tingkat privasi yang tidak didapatkan dari produk komersiil. Aplikasi ini menjaga dirinya sendiri yang artinya, tidak ada orang selain pemilik (atau orang lain yang ditunjuk pemilik) dapat menggunakan Adeona untuk melacak lokasi laptop.

Tiga hal utama yang ditawarkan Adeona:

  1. Private: Adeona menggunakan mekanisme kriptografi untuk memastikan si pemilik adalah satu-satunya yang dapat mencari lokasi alat yang dilacak.
  2. Reliable: Adeona menggunakan fasilitas penyimpanan berbasis komunitas untuk memastikan informasi dapat selalu diakses.
  3. Open source dan gratis: dirilis dengan lisensi GPLv2. Walaupun lokasi alat Anda rahasia, desain dari sistem tracking yang digunakan dapat Anda lihat sendiri.

Adeona didesain menggunakan distributed storage service OpenDHT untuk menyimpan update yang dikirimkan aplikasi client yang terinstal di laptop pemilik.

Aplikasi client secara terus menerus memantau lokasi laptop dan informasi seperti alamat IP dan topologi jaringan yang dapat digunakan untuk mengidentifikasikan lokasinya. Data ini kemudian dilindungi dengan enkripsi yang hanya dapat diakses oleh pemilik.

Dapatkan Adeona dari sini dan baca dokumentasinya.

Memeriksa File Dengan 34 AntivirusLogo Virus TotalSekarang ini banyak beredar berbagai macam antivirus, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Manakah yang paling baik dalam mendeteksi virus? Apakah yakin dengan kemampuan deteksi antivirus Anda sekarang ini? Pernahkah Anda mendapat file yang mencurigakan, tetapi setelah coba diperiksa antivirus yang terinstal di komputer, tidak terdeteksi apapun? Atau jika ada file yang menurut kita aman, tetapi antivirus malah mendeteksinya sebagai ancaman, ada kemungkinan terjadi false positive (kesalahan deteksi). Di saat seperti inilah kita membutuhkan pendapat dari antivirus selain yang kita pakai.

Untuk itu, tidak perlu menginstal banyak antivirus di komputer, cukup dengan mengirimkan/upload sampel file tadi ke Virus Total yang akan memeriksa file dengan cepat (tidak lebih dari 10 menit) menggunakan 34 merk antivirus populer seperti:

  1. Kaspersky
  2. Bitdefender
  3. NOD32
  4. McAfee
  5. Microsoft One care
  6. Panda
  7. Norman
  8. Avast
  9. Rising
  10. Trend Micro
  11. AVG
  12. Avira
  13. Norton
  14. dan lain-lain

Klik di sini untuk sumber artikel.

Ilmuwan Australia Buat Internet 100 Kali Lebih Cepat

Pengguna komputer yang frustasi dengan koneksi internet lambat sebentar lagi dapat menelusuri web 100 kali lebih cepat berkat teknologi baru dari Australia. Ilmuwan dari Universitas Sydney mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi baru yang dapat mempercepat internet tanpa membebankan biaya tambahan kepada pengguna.

Digambarkan sebagai “retak kecil pada sebuah gelas,” sirkuit photonic yang terintegrasi ini meningkatkan kinerja serat optik tradisional, kata Profesor Ben Eggleton.

“Sirkuit ini menggunakan retakan sebagai pedoman atau jalur informasi, mirip seperti kereta yang dapat berpindah dari satu rel ke rel lain, tetapi perpindahan ini hanya membutuhkan waktu satu picodetik. Ini berarti dalam satu detik tombol ini aktif dan non-aktif sekitar satu juta kali.”

Prof Eggleton mengatakan bahwa teknologi ini telah dikembangkan selama empat tahun terakhir. Saat ini kita masih menggunakan elektronik untuk switching yang bekerja cukup baik, tetapi dengan majunya kita menuju masa depan berteknologi tinggi, pemakai menginginkan internet yang memuaskan.

Prof Eggleton mengatakan pada pengujian awal teknologi ini menunjukkan kemungkinan memperoleh kecepatan internet sampai dengan 60 kali dari jaringan Telstra yang ada sekarang.

Jika dikembangkan lebih lanjut, sirkuit ini dapat menghasilkan kecepatan sampai dengan 100 kali, katanya. “Kita berbicara mengenai jaringan yang memiliki potensi peningkatan kecepatan sampai dengan 100 kali tanpa membebankan pelanggan dengan biaya lebih.”

Klik di sini untuk sumber artikel.

Mengubah PowerPoint Menjadi Flash dengan Cepat, Mudah, Gratis

Ingin menanamkan presentasi PowerPoint ke dalam situs Anda atau sekedar membuat animasi flash menggunakan presentasi PowerPoint dengan tetap? iSpring merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan tugas tersebut.

Aplikasi ini mengubah PowerPoint dan konten di dalamnya seperti gambar, animasi ke dalam format flash. Anda juga akan mendapatkan kode HTML-nya, sehingga file flash (.swf) hasilnya dapat langsung ditanamkan di situs/blog. Flash slideshow juga dikemas dalam player yang menarik dan mudah dinavigasikan.
Screenshot iSpring

Fitur-fitur yang ada:

  • Mendukung format PowerPoint 2000/XP/2003/2007
  • Mendukung hyperlink dan tombol aksi
  • Mendukung animasi dan hyperlink pada slide master
  • Mendukung 180+ efek animasi PowerPoint
  • Mendukung semua model transisi
  • Konversi dengan sekali klik
  • Dapat menggabungkan audio dan musik sebagai narasi
  • Dapat melakukan sinkronisasi animasi dan suara
  • Dapat membuat kode embed HTML
  • Player untuk format flash

Sumber: http://jayaprakashkv.blogspot.com/2008/07/free-fast-and-easy-to-use-PowerPoint-to.html