Jumpbox?

Banyak solusi software open source tersedia di luar sana, namun sayangnya banyak ragamnya dan amat sangat menyita waktu dalam hal instalasi dan konfigurasi. Saya sendiri pernah menghabiskan satu hari untuk sekedar instalasi dan setting suatu software opensource, agar dapat di gunakan. Maklumlah saya bukan linux expert dan paling malas kalau mesti baca FAQ dan readme

Adalah jumpbox yang dengan cerdiknya telah mengemas solusi-solusi open source di dalam bentuk vmware image. Anda tinggal download dan jalankan melalui VMWARE Player. Bagi teman-teman yang sedang memilih soulsi opensource yang tepat dan tidak menghabiskan waktu berkutat di depan layar monitor, Jumpbox bisa digunakan sebagai tools.

Kategori yang tersedia dari blogging, bug tracking, content management, document management sampai ecommerce. Dan memerlukan biaya langganan pertahun sebesar mulai dari USD 149 pertahun.

Tapi jangan khawatir, beberapa software bisa di download gratis, contohnya: Joomla!, Tracks Task Management, TikiWiki CMS/Groupware, Nagios 2.x Network Monitoring System, Ruby on Rails Deployment,PunBB Discussion Forums Software, Drupal 5.x Content Management System, SugarCRM dan masih banyak lagi.

Sumber